Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Warga Desa Kateri Dapat Bantuan PKH Dan Sembako

0 114

BETUN,fokusnusatenggara.com Perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah kondisi pandemik Virus Corona atau Covid-19, terus dilakukan. Banyak bantuan dikucurkan baik itu berupa uang tunai maupun berupa barang kebutuhan pokok.

Seperti yang terjadi di Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis, 25 Mei 2020, sebanyak 111 Kepala Keluarga (KK) miskin di Desa Kateri menerima bantuan Program Keluarga Harapan dan Sembako.

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Setda Kabupaten Malaka,  Maria Thresia Un Manek Asa, disaksikan langsung oleh Kepala Desa Kateri, Simon Klau.

Maria Theresia Un Manek Asa dalam arahannya mengatakan, bantuan penerintah ini sebagai ventuk kepedulian pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dirinya berharap agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik, guna kelangsungan hidup dalam keluarga.

“Saya harap bantuan ini bisa meringankan beban kehidupan keluarga selama masa pandemik Covid-19 ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, kehadiran dirinya bersama beberapa staf dari Pemkab Malaka, guna memastikan agar pembagian ini berjalan aman dan lancar, serta sampai kepada tangan penerima yang berhak.

Sementara itu, Simon Klau, Kepala Desa Kateri memgatakan, bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial RI. sehingga penting adanya pengawasan dari pemerintah setempat.

Dirinya berpesan agar masyarakat penerima jangan menggunakan bantuan ini untuk keperluan yang tidak penting apalagi berfoya-foya. (eDs)

Comments
Loading...