Walikota Kupang Bantu Sembako Kepada Warga Kota

0 108

KUPANG,fokusnusatenggara.com– Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore, menyerahkan bantuan sembako ke warga Kota Kupang di sejumlah Kelurahan. Bantuan tersebut sebagai rasa solider pemkot atas masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat Covid-19.

Pembagian tersebut sudah berlangsung selama dua hari. Dimulai pada Kamis, 14 Mei 2020 dengan titik sasar  sejumlah kelurahan di Kecamatan Oebobo dan Kota Raja. Sedangkan pada Jumat, 15 Mei 2020 pembagian di lakukan di kelurahan yang ada di Kecamatan Maulafa.

Walikota Kupang pada penyerahan tersebut mengatakan, pemkot berusaha semaksimal mungkin agar semua warga yang membutuhkan bisa menikmati bantuan ini. Sebab  menurutnya, saat ini ada cukup banyak bantuan yang dikucurkan baik oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah Kota Kupang sendiri.

Kepada warga yang pada kesempatan ini belum kebagian bantuan, dirinya  mengimbau untuk tidak berkecil hati karena akan diakomodir pada penyerahan bantuan berikutnya. Untuk itu, kepada camat dan lurah diinstruksikan bekerja bersama LPM, RT dan RW masing-masing dalam mendata warga yang benar-benar layak menerima bantuan.

“Nanti camat dan lurah koordinasi dengan RT dan RW supaya benar benar bantuan tepat sasaran pada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Saat menyerahkan bantuan, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi  instruksi Pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, dengan cara  tidak keluar rumah kecuali sangat mendesak, memakai masker, tetap jaga jarak dengan sesama, rajin mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi serta multivitamin.

Bagi pelaku perjalanan atau warga yang merasa pernah berkontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 agar dengan sukarela melaporkan diri kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang eskalasi nya kian terus meningkat. (*/humas pemkot)

Comments
Loading...