Update Covid-19 Malaka, PPTG Di Malaka Tengah Masih Tinggi

0 206

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), merupakan kecamatan dengan jumlah tertinggi orang yang masuk kategori Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG), dalam rilis update data yang disampaikan oleh Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Untuk Penanganan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 per 22 April 2020, Jam 18.00 Wita.

Namun dari jumlah tersebut, untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Kecamatan Malaka hanya terdata 3 orang, jauh lebih kecil dibandingkan dengan Kecamatan Wewiku sebanyak 4 orang ODP dari total PPTG sebanyak 85 orang. Sedangkan Kecamatan Io Kufeu merupakan kecamatan paling sedikit dengan jumlah orang sebanyak 18 PPTG.

Berdasarkan data yang dirilis, jumlah ODP hingga hari ini masih sama dengan data kemarin, yakni sebanyak 12 orang. Dengan rincian 4 orang masih dalam pemantauan atau isolasi mandiri selama 14 hari, sedangkan sisanya telah selesai pemantauan dan dinyatakan negatif terpapar virus coran. Sedangkan untuk PPTG secara akumulasi hingga hari ini, berada pada angka 836 orang, atau mengalami kenaikan sebanyak 13 orang jika dibandingkan dengan data kemarin.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 265 orang masih dalam proses isolasi mandiri selama 14 hari, sedangkan sisanyanya sebanyak 571 orang telah selesai masa pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan serta Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga hari ini masih nihil.

Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui Bupati Stefanus Bria Seran, terus memberikan edukasi melalui himbauan langsung kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran virus mematikan ini. Dalam setiap kunjungan untuk melihat kesiapan tim gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat desa, SBS (sapaan khas bupati malaka,red), selalu meminta agar masyarakat terus menjaga pola hidup sehat dengan cara, wajib menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak dalam interaksi sosial.  (*/narky)

Comments
Loading...