Update Covid 19 Malaka, Penambahan 1 Orang ODP Di Maltim

0 275

BETUN,fokusnusatenggara.com- Satu orang di Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT masuk dalam status Orang dalam Pemantauan. Data ini dirilis oleh  Tim Gerak Cepat Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Dinas kesehatan Kabupaten Malaka per 10 April 2020 Jam 18.00

Dengan andanya penambahan 1 orang ODP tersebut, hingga saat ini jumlah pasien dengan status ODP menjadi 7 Orang. Selain itu, berdasarkan data yang dirilis, terdapat  peningkatan jumlah sebanyak 73 orang dengan status pelaku perjalanan  menjadi 600 orang dari sebelumnya per tanggal 9 April 2020 berada diangka 527 Orang.

Dari total jumlah 600 orang tersebut, sebanyak 112 orang sudah melewati tahapan  pemantauan 14 hari atau karantina mandiri, sedangkan sisanya masih dalam pemantauan. Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) masih berada pada angka nol.

Menyikapi kondisi ini, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menegaskan kembali kepada seluruh warga Malaka, wajib menggunakan masker saat ini. Pasalnya, berdasarkan fakta, beberapa kasus terpapar virus corona atau covid-19, tidak menunjukan gejala yang lazim seperti, batuk, pilek dan demam. “Saya minta agar mulai sekarang masyarakat wajib pakai masker. Sebab banyak kasus yang tidak menunjukan gejala batuk, pilek dan demam apabila terpapar corona,” pintanya. (anarky)  

  

Comments
Loading...