Update Covid-19 Malaka, Pelaku Perjalanan Masih Tinggi

0 169

BETUN,fokusnusatenggara.com- Himbauan pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), agar warga jalani aktivitas dengan standar protokoler pengamanan Covid-19, rupanya belum maksimal dijalankan. Terbukti, berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Untuk Penanganan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 per 26 April 2020, Jam 18.00 Wita, jumlah pelaku perjalanan masih tinggi dan berada di angka 908 orang.

Dari jumlah tersbut, 216 orang sementara jalani proses isolasi mandiri selama 14 hari, sedangkan sisanya 692 dianyatakan selesai. Sementara untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) data per hari masih sama jumlahnya dengan kemarin yakni sebanyak 3 orang.  Jumlah tersebut berasal dari akumulasi ODP sebanyak 12 orang, dimana 9 orang telah jalani masa pemantauan. Sedangkan untuk katagori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sejauh ini masih nihil.

Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui Bupati Stefanus Bria Seran, terus memberikan edukasi melalui himbauan langsung kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran virus mematikan ini. Dalam setiap kunjungan untuk melihat kesiapan tim gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat desa, SBS (sapaan khas bupati malaka,red), selalu meminta agar masyarakat terus menjaga pola hidup sehat dengan cara, wajib menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak dalam interaksi sosial.  (*/anarky)

Comments
Loading...