Update Covid-19 Malaka, Jumlah ODP Sisa Empat Orang

0 215

BETUN,fokusnusatenggara.com- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19 di kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berkurang menjadi 4 orang dari 11 orang sebelumnya. Penurunan ini lantaran sebanyak 7 orang ODP telah selesai melakukan masa pemantauan selama 14 hari.

Demikian update data terbaru yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Malaka per Tanggal 15 April 2020 Jam 18.00 Wita.

Selain jumlah ODP yang menurun, berdasarkan data yang rilis, Pelaku Perjalanan atau orang yang baru kembali dari daerah terpapar atau zona merah dan masih dalam pemantauan atau isolasi mandiri di Kabupaten Malaka sebanyak 447 orang. Ini berarti mengalami penurunan jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya, yakni 470 orang.

Sedangkan jumlah pelaku perjalanan atau orang yang baru kembali dari daerah terpapar yang telah menyelesailkam masa pemantauan atau isolasi mandiri selama 14 hari adalah sebanyak 268 orang dari total 715 pelaku perjalanan yang terdata.

Penambahan Pelaku perjalanan pun memgalami penurunan pada hari ini, yang mana hanya bertambah 8 orang. Hal ini tentu merupakan suatu hal positif karena semakin berkurangnya orang yang datang ke Malaka dari daerah terpapar akan memperkecil kemungkinan masuknya Covid-19 ke wilayah Kabupaten Malaka.

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan  Orang Tanpa Gejala dan Pasien Positif Corona di Kabupaten Malaka hingga data ini dirilis masih kosong. (Narky)

 

Comments
Loading...