Update Covid-19 Malaka, Jumlah ODP Menurun

0 181

BETUN,fokusnusatenggara.com- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk kasus Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami penurunan. Jika sehari sebelumnya terdapat 3 orang, pada hari ini berkurang 1 orang, menyisahkan jumlah ODP sebanyak 2 orang.

Demikian data yang dirilis oleh Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Untuk Penanganan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 per 27 April 2020, Jam 18.00 Wita. Jumlah tersebut merupakan rincian dari akumulasi ODP sebanyak 12 orang sebelumnya, dimana 10 orang telah selesai jalani masa pemantauan selama 14 hari, dan dinyatakan bebas dari Virus Corona.

Sedangkan untuk kategori Orang Dengan Pelaku Perjalanan, mengalami kenaikan hanya 2 orang, menjadi 910 orang dari jumlah sehari sebelumnya sebanyak 908 orang. Dimana dari 910 orang tersebut, 188 orang masih dalam proses isolasi mandiri, dan sisanya 722 dinyatakan telah selesai. Untuk katagori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sejauh ini masih nihil.

Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui Bupati Stefanus Bria Seran kepda wartawan menyampaikan, kendati Malaka masuk dalam kategori zona hijau bebas corona, tetapi masyarakat diminta untuk terus waspada, dengan cara, wajib menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak dalam interaksi sosial.  (*/anaky)

Comments
Loading...