Update Covid-19 Malaka, 509 Orang Dalam Proses Pemantauan

0 242

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 509 orang di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini masuk dalam status pamantauan oleh Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Untuk Penanganan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19. 509 orang tersebut merupakan bagian dari 633 orang yang masuk dalam kategori Pelaku Perjalanan. Sedangkan 124 orang lainnya sudah selseai masa pemantauan 14 hari.

Demikian data terakhir yang dirilis oleh  Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Untuk Penanganan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Per 11 April 2020 Jam 16.00 Wita. Selain 509 orang yang masuk dalam status pemantauan, berdasarkan data terdapat 7 orang masuk dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP).  Dari 7 orang yang masuk ODP tersebut, jumlah terbanyak berada di Kecamatan Weweiku sebanyak 4 orang, sisanya terdapat di Kecamatan Kobalima, Rinhat dan Malaka Timur sebanyak 3 Orang.

Sedangkan untuk Pelaku Perjalanan, Kecamatan Malaka Tengah berada di posisi pertama dengan jumlah tertinggi yakni 186 orang, disusul Kobalima Timur 71 orang, Wewiku 60 orang, Kobalima 43 orang, Malaka Timur 42 orang,  Laenmane, 41 orang, Rinhat dan Malaka Barat 40 orang, Weliman 35 orang, Sasitamean, 20 orang, Botin Leobele 16 orang dan urutan terakhir Io Kufeu, 12orang. Sedangkan data Pasien Dalam Pengawasan serta Orang Tanpa Gejala masih kosong atau nol.

Langkah antisipasi terus dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Malaka. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang selalu ikut memantau perkembangan penanganan kasus Corona atau Covid-19 telah mengeluarkan delapan himbauan kepada masyarakat agar terus menjaga diri, keluarga dan lingkungan guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. (anarky)

Comments
Loading...