Update Covid-19 Malaka, 405 Orang Masuk Isolasi Mandiri

0 278

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 405 orang pelaku perjalanan di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), masuk dalam kategori isolasi mandiri dari total 748 orang sedangkan sisanya sebanyak 343 orang telah selesai isolasi mandiri selama 14 hari.  Demikian data dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Malaka Per Jumat, 17 April 2020.

Berdasarkan data ini, artinya terjadi penurunan  jumlah sebaanyak 38 orang per hari ini, jika dibandingkan dengan kemarin, dimana pelaku perjalanan yang masuk isolasi mandiri pada Kamis, 16 April 2020 sebanyak 443 orang. Penurunan ini disebabkan, 38 orang tersebut sudah selesai malksanakan masa isolasi mandiri selama 14 hari.

Sedangkan untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih sama seperti Kamis, 16 April 2020, dimana Jumlah ODP tetap 11 orang,  dengan rincian 4 orang masih dalam pamantauan dan sisanya sudah selesai masa pemantauan. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) masih nihil atau kosong.

Dalam menghadapi antisipasi penyebaran Covid 19, Pemda Malaka terus melakukan pengawasan terhadap orang yang hendak masuk atau berkunjung ke Malaka. Selain melakukan pemeriksaan identitas, penyemprotan cairan disinfektan hingga memakai masker wajib dipatuhi. (narky)

Comments
Loading...