Update Covid-19 Kota Kupang, 6 Orang Berstatus PDP

0 231

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  Sebanyak 6 orang di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga saat ini berstatus sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan), berdasarkan data monitoring kewaspadaan Covid-19 yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Kupang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3 orang dinyatakan sembuh, 2 masih dalam perawatan dan 1 orang dikhabarkan meninggal.

Selain itu, berdasarkan data yang dirilis Per 23 April 2020, Jam 18.00 Wita, Pasien dengan status positif terpapar Virus Corona sebanyak 1 orang, dan total Orang  Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 5 orang. Untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini berjumlah 246 orang, dengan perincian 112 telah selesai jalani masa pemantauan, dan sisanya sebanyak 134 orang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan untuk kategori pelaku perjalan, berdasarkan data yang dirilis berjumlah 2361 orang, dimana sebanyak 258 orang masuk dalam proses pamantauan.

Pemerintah Kota Kupang melalui Gugus Tugas Covid -19 terus menunjukan keseriusan dalam upaya pencegahan wabah ini dengan melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore pada Sabtu akhir pekan lalu. Selain itu melalui Gugus Tugas, masyarakat Kota Kupang terus himbau untuk menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus ini.

“ Kami minta kepada seluruh masyarakat Kota Kupang, utuk taat dan patuh terhadap penerapan protap Covid-19, dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, hindari kerumunan dalam berinteraksi, jaga jarak, serta tetap berada di rumah saja, apabila tidak ada urusan mendesak di luar,” pesan Retnowati, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang ini.  (+fatur)

 

Comments
Loading...