Tim PKK Malaka Bagi Masker Di Umatoos

0 119

BETUN,fokusnusatenggara.com- Upaya antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terus dilakukan. Seluruh elemen masyarakat baik itu pemerintah,swasta dan sipil mengambil peran masing-masing dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini. Banyak cara dilakukan. Dari melakukan edukasi soal pola hidup sehat, hingga pembagian alat keselamatan diri serta gisi tambahan.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Malaka misalnya, pada Sabtu, 25 April 2020, mereka menyasar warga Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, guna memberikan bantuan masker secara gratis. Selain memberikan bantuan masker gratis, tim yang dipimpin Theresia Un tersebut, juga memberikan edukasi dan himbauan kepada warga Umatoos untuk menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

“ Kami hari ini ada di Umatoos untuk bagi masker kepada warga, dengan tujuan agar mereka bisa pakai untuk membantu mencegah penyebaran virus corona, walau kita di Malaka belum ada data orang positif terkena virus ini,” ujar istri Almarhum Daniel Asa, Wakil Bupati Malaka ini kepada wartawan.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat Umatoos, agar masker tersebut digunakaan saat hendak keluar rumah, serta wajib mengikuti protokol pencegahan Covid-19. “ Saya minta masyarakat wajib taat akan himbauan pemerintah, untuk tetap menjaga kebersihan, terutama selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari keramaian dan kalau tidak mendesak tetap berada di dalam rumah saja,” pintanya. (anarky)

Comments
Loading...