Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Tanggapi Permintaan IDI Pemprov NTT Tidak Akan Tutup Penerbangan

0 378

Kupang, foukusnusatenggara.com / 24 Maret 2020
Pemprov NTT Gubernur Nusa Tenggara Timur tidak akan menutup penerbangan disemua Bandara yang ada sesuai permintan Ketua Ikatan Dokter Umum ( IDI ) untuk mencegah penyebaran virus Corona.
“ Untuk soal ini kami tegaskan. Pemprov NTT tidak akan menutup penerbangan di NTT sesuai permintaan IDI. Pak Gubernur sudah tegaskan, tidak akan menutup. Karena penerbangan sangat penting termasuk untuk mengatasi virus Corona ini ,” kata kepala Biro Humas Marius Ardu Jelamu kepada fokusnusatenggara.com di Posko Corona NTT ( 23/3).
Lebih lanjut Marius menegaskan Victor Bungtilu Laiskodat telah menyatakan tidak akan memnuhi permintaan IDI itu untuk menutup semua jalur penerbangan udara dan Pelayaran dari dan ke Daerah-daerah lain di wilayah NTT.
“ Jadi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Desease (Covid 19), bukan dengan cara menutup jalur penerbangan. Sudah ada ketentuan, setiap penumpang yang akan berangkat maupun yang datang diperiksa sesuai ketentuan yang ada. Sudah ada petugas dengan peralatan yang ada ,” jelas Marius Ardu Jelamu.
Untuk jalur penerbangan sebut Marius sangat penting untuk memberantas penyebaran virus Corona ini. Antarnya semua keperluan seperti obat –obatan dan alat pelindung diri juga diangkut dengan pesawat.
“ Kalau kita ikut permintaanIDI untuk tutup penerbangan, lalu alat alat kesehatan, alat pelindung diri dan lainnya yang kita minta dari Jakarta mau dikirim pakai apa. Ini kan permintaan yang tidak pas dan mustahil untuk dilayani. Jadi yang dibutuhkan adalah pengawasan yang ketat terhadap penumpang ,” ujar Marius Ardu Jelamu.
NTT ini jelas Marius adalah Provinsi kepulauan dengan 22 Kabupaten dan Kota. Tentunya para petugas medis dan tim gugus yang akan ke daerah untuk membantu masalah Corona ini harus naik pesawat.
“ Di NTT hanya ada empat dokter ahli Paru yakni tiga di RSU WZ Johanes dan satu lagi Sumba Timur. Mereka ini sesuai perintah Gubernur akan diterbangkan ke daerah/ Kabupaten setiap saat untuk membantu marawat orang para pihak masuk OPD, PDP dan lainnya. Mereka kesana dan tim medes lain tentu naik pesawat kan ,” tegas Marius Ardu Jelamu

Comments
Loading...