Satu Orang Positif Covid-19, Bupati Malaka Minta Warga Jangan Panik

515

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Stefanus Bria Seran, minta agar warga Kabupaten Malaka jangan panik terkait, salah satu warga yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Permintaan tersebut disampaikan kepada warga Malaka, menyusul hasil yang ditemukan dari 189 spesimen sample SWAB dari 17 kabupaten/kota yang ditest melalui Test-PCR dan dan test cepat Molekuler (TCM), Sabtu, 12 September 2020, dimana terdapat 20 orang yang dinyatakan postif, satu diantaranya dari Kabupaten Malaka.

” Saya minta masyarakat tidak usah panik dan takut, tetap lakukan aktivitas seperti biasa, dengan berpedoman pada protokol Covid-19, yakni tetap pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian, serta cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas,” pintanya kepada wartawan, Minggu, 13 September 2020 di Betun.

Selain meminta agar warga jangan panik, menurutnya, yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malaka saat ini adalah mengawasi dengan ketat pasien yang terpapar, termasuk tempat tinggal yang bersangkutan.

“Karena kondisi yang sakit tanpa gejala klinis, maka dilakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya, serta dijaga secara ketat oleh petugas Kesehatan dan Keamanan,” jelasnya.

Selain menjaga pasien ini dengan ketat, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malaka juga melakukan tracking kepada keluarga atau teman-teman yang kontak dengan bersangkutan, untuk dilakukan pemeriksaan cepat agar memastikan bahwa mereka tidak tertular. (fatur)

Comments
Loading...