Satgas Covid Pantau Aktivitas Kuliah Di STISIP Fajar Timur

18

BETUN,fokusnusatenggara.com- Koordinator Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan pemantauan aktivitas perkuliahan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Fajar Timur.

Pemantauan yang dilaksanakan pada Senin, 10 Agustus 2020 tersebut, dimaksudkan agar proses perkuliahan berjalan sesuai standar pengamann Covid-19.

Koordinator Lapangan Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Malaka, Gabriel Seran, mengatakan hal tersebut kepada awak media, saat melakukan pemantauan.

Menurutnya, berdasarkan arahan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, agar penerapan Proses Belajar Mengajar (KBM) untuk semua satuan pendidikan di Kabupaten Malaka, tetap dalam pengamatan dan pemantauan Satuan Gugus Tugas Covid-19.

” Kita diperintah oleh bupati untuk keliling semua sekolah mulai dari PAUD sampai tingkat perguruan tinggi, apakah penerapan standar pengamanan Covid-19 di era new normal ini sudah sesuai dengan protokol pengamanan atau tidak,” ungkapnya.

Sebagai contoh dirinya menjelaskan, untuk tingkat Perguruan Tinggi (PT), saat ini diberikan kebijakan terkait pengurangan jumlah mahasiswa dalam satu kelas perkuliahan.

” Untuk perguruan tinggi, ini yang pertama kita terapkan terkait jumlah mahasiswa dalam ruangan, serta wajib patuhi standar pengamanan yakni dengan menjaga jarak, penyediaan alat tes suhu badan, ruangan harus steril dengan menyemprotkan disinfektan, serta wajib kenakan masker,” jelasnya.

Pencegahan ini penting, sambungnya, sebagai langkah antisipatif penyebaran virus yang mematikan ini, kendati saat ini Kabupaten Malaja berada dalam Zona Hijau, dan mulai melakukan aktivitas di masa New Nornal. (ferdhy bria

Comments
Loading...