Puskesmas Alkani Siap Tangani Pasien Covid-19

  • Bagikan
Bupati malaka, dr. Stefanus Bria Seran, Saat Melakukan Kunjungan Ke Puskesmas Alkani, Sabtu, 23 Mei 2020 [foto: ferdhy bria]  

BETUN,fokusnusatenggara.com- Puskesmas Alkani, di Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini bisa dipakai untuk tangani pasien dengan kasus Covid-19, kendati belum berstatus terakreditasi. Selain bisa tangani kasus Covid-19, puskesmas ini juga bisa menjadi  penyangg bagi Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memastikan hal tersebut, saat melakukan kunjungan pemantauan fasilitas kesehatan menghadapi wabah Virus Corona di Kecamatan Wewiku, Sabtu 23 Mei 2020. Menurutnya, dari 20 Puskesmas yang ada saat ini, sisa Puskesmas Alkani yang belum terakreditasi. Namun demikian, melihat kondisi yang ada saat ini, dirinya memastikan bahwa Puskesmas Alkani bisa tangani pasien Covid-19 sebagai penyangga RSPP Betun apabila ada kasus positif terpapar.

Baca Juga :  Soal Corona Pemprov NTT Minta Bupati/ Walikota Kontrol Rakyatnya

“Jadi penanganan pertama di rumah sakit. Manakala rumah sakit tidak bisa lagi, maka ditangani puskesmas. Kalau puskesmas tidak bisa lagi, maka kita cari alternatif tempat lain,” ujar bupati yang miliki sapaan akrab SBS ini.

  • Bagikan