Peserta Kongres Partai Demokrat Asal NTT Negatif Corona

0 142

KUPANG,fokusnsuatenggara.com- Setelah menjalani karantina mandiri di rumah selama kurang lebih dua pekan usai menghadiri Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, 14-15 Maret 2020, utusan DPD Partai Demokrat Provinsi NTT dinyatakan negative berdasarkan hasil tes Covid-19 pada tanggal 28 Maret 2020.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi fokusnsuatenggara.com Selasa, 31 Maret 2020, Ferdinandus Leu, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT mengatakan, pada Sabtu, 28 Maret 2020, sejumlah pengurus, kader, dan A.DPRD telah berinisiatif menjalani test Covid19 di dua lokasi pelayanan, yakni RSU Prof. Johannes Kupang dan RSUD SK Lerik Kota Kupang.

“Hasilnya semua negatif. Kami juga terus memantau peserta Kongres dari Kabupaten yang adalah para ketua DPC, semuanya jalani karantna mandiri, serta lakukan tes di rumah sakit terdekat dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat di NTT sedang giat menyukseskan Gerakan #DemokratMelawanCorona, dalam bentuk aksi nyata pembagian masker dan hand sanitizer, penyemprotan disinfectant di area publik dan fasilitas umum (rumah ibadah, sekolah, pasar, dll), serta sosialisasi Protokol Penanganan Covid19 kepada warga masyarakat.

Selain itu, Fraksi maupun anggota DPRD Partai Demokrat  Provnsi dan Kab/Kota juga sedang memperjuangkan realokasi APBD untuk kepentingan penanganan Covid19 di daerah masing- masing. (*)

Comments
Loading...