Perangi Covid-19, Wali Kota Kupang Bagi Masker Gratis

0 188

KUPANG,fokusnsuatenggara.com- Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kali ini dilakukan dengan pembagian masker gratis bagi masyarakat. Aksi yang dilaksanakan pada Sabtu, 18 April 2020 tersebut, dipimpin langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menyasar pejalan kaki sepanjang ruas jalan El Tari Kupang.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Kupang pada hari ini turun ke lapangan untuk membagikan masker-maker kepada masyarakat. Target kami akan membagikan 150 ribu masker. Tujuannya untuk mengajak masyarakat bersama memerangi Covid-19,” kata Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore disela –sela membagi masker kepada warga.

Dia menyebutkan dana yang dialokasikan Pemkot untuk penanganan Covid -19 ini untuk APD, termasuk Masker yang dibagikan ini. Pemerian masker gratis ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona, serta memantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli masker.

“Kami dari Pemkot telah mengalokasikan dana untuk tangani Covid -19 ini termasuk APD Masker. Karena itu APD ini termasuk langkah saat ini sehingga kami berupaya membantu membagikan masker kepada masyarakat Kota Kupang yang memang membutuhkan. Masker ini produksi lokal dan dari luar,” jelas Jefry Riwu Kore.

Selain pembagian masker untuk masyarakat di publik, tempat umum yakni jalan raya, lanjut Jefry Riwu Kore, pihaknya juga akan mendistribusikan masker ke seluruh masyarakat yang nantinya melalui Satgas Covid-19 yang telah terbentuk di Kelurahan.

“Hari ini secara perdana kami bagi langsung kepada masyarakat dijalan raya dan lokasi publik lainnya. Berikutnya Masker ini akan kami titipkan lagi kepada Tim gugus Kelurahan untuk dibagikan kepada masyarakat diwilayah mereka,” katanya.

Untuk itu Walikota Jefry juga mengharapkan adanya partisipasi warga, dikarenakan untuk mencegah penularan ini harus adanya kesadaran kolektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami minta masyarakat berpartisipasi, kolaborasi dengan tim gugus memberangi Covid -19 ini. Antaranya harus mengikuti protocol Covid -19. Menjaga diri jangan keluar rumah kalau tidak penting, selalu memakai masker dan selalu jaga jarak,” tandas jefry Riwu Kore.

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan di perempatan traffic light Jalan El Tari dan perempatan Jalan Jenderal Soeharto, depan Mapolda NTT. Hadir langsung para pimpinan OPD Lingkup Pemkot. Turut hadir Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Manafe Riwu Kore. (*)

Comments
Loading...