Pemkab Malaka Himbau Warganya Taat Protap Covid-19

0 123

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi NusaTenggara Timur (NTT), terus gencar melakukan himbauan terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona. Himbauan ini penting, mengingat dengan jumlah pasien yang terpapar semakin meningkat, telah berimbas pada masuknya NTT ke dalam Zona Merah penyebaran Covid-19.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, dalam setiap kesempatan selalu ingatkan warganya agar taat dan patuh pada Protap Penanganan Covid-19 tersebut. Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Malaka, Bupati Bria Seran meminta agar Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Malaka, Provinsi NTT tetap semangat mensosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19.

“Terkait berita dan informasi lain dari media sosial yang tersebar saat ini,  bukan tidak mungkin daerah kita tidak terlepas dari ancaman virus Covid-19.  Semakin hari, semakin bertambah penderita Covid-19 di Provinsi NTT, untuk kita diminta agar masyarakat taat dan patuh pada standar protap pengamanan Covid-19,” Ungkap SBS sapaan karib Bupati Malaka, seperti yang disampaikan melalui Kadis Kominfo, Elfrida B Klau, kepada wartawan, Kamis, 14 Mei 2020.

Dijelaskan Frida, pihak Pemkab Malaka menurut Bupati SBS, sangat mengkwatirkan kondisi masyarakat Kabupaten Malaka, sebab berada pada jalur lintas antar kabupaten yang sangat lancar dari Kupang ke Malaka dan sebaliknya. Sembari dirinya mengingatkan masyarakat Malaka, bahwa menjadi pasien Covid-19 sangat tidak enak dan akan diisolasikan selama berhari-hari.

“Untuk itu, mari kita saling bahu membahu satu sama lain dengan mengikuti imbauan agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jauhi kerumunan dan tetap dirumah saja. Jika kita semua taat akan protokol Covid-19, maka kita semua akan melewati masa pandemi ini. Jadi biarkanlah pihak-pihak yang berkepentingan melakukan penanganan secara medis, tugas kita hanya patuh pada standar pengamanan,” pungkasnya. (*narky)

 

Comments
Loading...