Pemerintah Pusat Bantu 500 Paket APD Untuk Provinsi NTT

0 92

Kupang, fokusnusatenggara.com / 25 Maret 2020

Pemerintah Pusat, Selasa 24 Maret 2020 mengirimkan bantuan 500 paket alat pelindung diri ( APD ) untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur. APD ini akan dibagikan kepada petugas medis yang akan menangani pasien virus covid 19 di Nusa Tenggara Timur.

” Bantuan 500 paket APD dari Jakarta ini telah tiba di Kupang. APD ini nantinya akan dibagikan kepada sejumlah rumah sakit rujukan yang yang menangani kasus virus corona penyebab COVID-19 ,” kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat usai mengikuti rapat bersama dengan presiden melalui sambungan jarak jauh di Kantor Gubernur NTT pada Selasa ( 24/03 ).

Dia menyebutkan untuk sementara ada tiga rumah sakit di NTT yang ditunjuk untuk menangani kasus Corona. Ketiganya adalah RSUD WZ Johanes, RSUD Kupang TC Hillers Maumere di Kabupaten Sikka dan RSUD Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat

“ Ketiga rumah sakit ini dipilih untuk menangani kasus Corona di NTT. Selama ini walaupun terbatas, Pemprov NTT telah memberikan bantuan APD kepada tiga rumah sakit ini. Kedepan lagi dipikirkan lagi beberapa rumah sakit untuk daratan Sumba, Timor dan Alor ,” jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini menyebutkan walau secara nasional wilayah Nusa Tenggara Timur masih dinyatakan negatif virus covid 19 , namun perhatian Pemerintah Pusat bagi masyarakat NTT tetap dilakukan.

“ Walau masih dinyatakan negative Corona, namun kita tetap siaga dan waspada. Sejauh ini baru terindikasi pasien ODP baik itu secara mandiri dan ada yang ditangani dirumah sakit. Kita doakan saja agar Provinsi NTT bisa bertahan dengan status negative ini ,” harap Gubernur Viktor.

Menjawab pertanyaan soal permintaan Presiden, agar semua Pemprov dan Pemkab se Indonesia menyiapkan alokasi dana khusus untuk menangani Corona ini, Gubernur Viktor membenarkan.

“ Kami di NTT baik Pemprov maupun Pemkab dan Pemkot telah menindaklanjuti arahan Presiden ini. Semua dana untuk penanganan masalah Corona ini telah dialokasikan masing –masing. Tentunya dalam jumlah yang bervariabel ,” jelas Gubernur Viktor tanpa menyebutkan dana yang dialokasikan itu.

Comments
Loading...