Pemdes Laleten Bagi Masker Kepada Warga

0 182

BETUN,fokusnusatenggara.com- Setelah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan berada dalam zona merah, dengan 9 orang terpapar Virus Corona atau Covid-19, pemerintah  tingkat provinsi hingga daerah sampai desa memperketat wilayah dan warganya, guna antisipasi meluasnya penyebaran virus yang mematikan ini.

Seperti di Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, pada Sabtu, 2 Mei 2020 siang, pemerintah setempat melakukan pembagian masker sebanyak 1426 buah, kepada seluruh warga, sebagai bentuk upaya pencegahan wabah virus corona. Masker tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Desa Lalaten, Ancelmus Nahak, kepada para kepala dusun, guna diteruskan kepada para warga.

“ Hari ini kami serahkan 1426 buah masker kepada Sembilan kepala dusun, guna dilanjutkan kepada warga lalateten yang berjumlah 2097 jiwa. Memang masih ada kekurangan sebanyak 671 buah masker, dan kami sementara pesan dan dalam perjalanan dari Kupang. setelah sampai kami akan serahkan lagi untuk seluruh warga,” ungkap Nahak yang juga Camat Weliman ini kepada wartawan disela-sela pembagian masker tersebut.

Dirinya berharap, dengan adanya pembagian masker ini, masyarakat dapat gunakan secara maksimal, dengan cara wajib dipakai apabila hendak keluar rumah. Selain itu masyarakat diminta untuk taat pada standar pengamanan Covid1-19, yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir usai beraktivitas, hindari kerumunan, serta memantau wilayah masing-masing, apabila ada orang atau keluarga yang baru datang diarahkan untuk karantina selama 14 hari.

“ Saya minta semua masyarakat Laleten ikut berpartisipasi secara aktif mencegah penyebaran virus ini, dengan mengikuti semua standar pengamanan Covid-19, dan segera lapor apabila di wilayahnya terdapat orang baru atau keluarga yang baru datang dari luar Malaka, untuk diarahkan melakukan pemeriksaan kesehatan dan karantina mandiri selama 14 hari,” pintanya. (ferdhy bria)

 

Comments
Loading...