Pasutri Positif Covid-19 Asal Kupang Dievakuasi

0 400

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pasangan Suami Istri (Pasutri) Asal Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT, yang sudah terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona atau Covid-19, dievakuasi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 ke RS SK Lerik Kota Kupang, Kamis, 11 Juni 2020. Selain pasutri tersebut, turut dievakuasi, anak mereka yang beeumur 1.8 tahun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, Ernest Ludji, menjelaskan hal tersebut kepada wartawan melalui siaran pers yang disampaikan oleh Humas Kota Kupang, Jumat, 12 Juni 2020.

Menurutnya, proses evakuasi tersebut, untuk menjawab permintaan warga sekitar, yang resah dan kwatir tertular virus mematikan ini.

“Semenjak dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes PCR atau swab test, pasangan suami istri ini diisolasi sesuai protap penanganan Covid-19 yang berlaku, yaitu isolasi di rumah karena mereka tidak menunjukkan gejala. Namun warga sekitar resah dan kwatir terjangkit, makanya minta kami untuk lakukan evakuasi ke rumah sakit,” ungkpnya.

Dijelaskannya, masyarakat atau tetangga sekitar tidak perlu khawatir dengan adanya pasutri pasien terkonfirmasi positif, karena sesuai protap, mereka diisolasi secara ketat, bahkan keluarga tersebut dalam keseharian selama isolasi sama sekali tidak melakukan kontak fisik dengan keluarga maupun tetangga.

“Kedua pasien beserta anak-anak mereka taat melakukan isolasi. Mereka juga dipantau secara ketat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang melalui jajaran Puskesmas Sikumana,” tutupnya. (humas kota)

Comments
Loading...