Pastikan Prajuritnya Bebas Narkoba, Dandim Himbau Masyarakat Bebas Narkoba

  • Bagikan

Alor 17/07 , fokusnusatenggara.com. Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dalam rangka TMMD ke 105 kepada warga masyatakat, Selasa (16/7/2019) bertempat di Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam menyampaikan materinya, Dandim menyinggung soal bahaya Narkoba bagi generasi muda. Disamping itu ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta memerangi natkoba.

Baca Juga :  Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support Bagi Perawat Puskesmas

Dandim ingatkan bahwa, Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif atau psikotropika dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi pemakainya. Dampak negatif itu sudah pasti merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan mental dan fisik seseorang bahkan berujung pada kematian.

Menurut Dandim, negara sudah menetapkan saat ini bangsa Indonesia darurat penyalahgunaan narkoba. Sebagai aparat negara, pada kesempatan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa, pihaknya ingin ambil andil mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, mulai dari lingkungan Kodim 1622/Alor.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Begini Kesigapan Jeriko Tangani Covid-19 Di Kota Kupang

“Sebelum saya melakukan pencegahan di masyarakat, saya harus yakinkan bahwa anggota saya di Kodim 1622/Alor ini benar – benar bebas dari narkoba. Kalau ada maka sangsinya sangat berat bahkan sampai pada pemecatan,” kata Dandim.

“Saya perintahkan para Babinsa untuk tak henti – hentinya perangi Narkoba dengan cara sosialisasi dan kampaye tentang bahaya Narkoba di sekolah – sekolah pada kesempatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” kata Dandim.

  • Bagikan