Pasien Covid Di Bank NTT Adalah Pelaku Perjalanan Dari Bali

195

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pasien yang diumumkan terpapar Covid-19 asal Kota Kupang yang bekerja di Bank NTT adalah pelaku perjalanan dari Denpasar-Bali.

Namun sebelum hasil test SWAB diumumkan, yang bersangkutan sudah jalani karantina mandiri selama 14 hari.

Informasi ini disampaikan oleh Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing, kepada wartawan melalui konfirmasi via pesan WhatsApp, Junat, 2 Oktober 2020.

Menurut penjelasannya, yang bersangkutan ke Denpasar pada dua minggu lalu, dalam rangka mengantar suaminya yang sedang menempuh pendidikan dokter spesialis.

Sekambalinya dari Denpasar, yang bersangkutan langsung diperintahkan untuk melakukan karantina mandiri selama dua pekan. Bahkan selama karantina mandiri, yang bersangkutan tinggal di hotel, tanpa melakukan kontak dengan pihak lain.

“Waktu kemarin setelah ada pengumuman dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, ternyata hasilnya positif. Atas dasar itu saya perintahkan atasannya dalam hal ini Pimpinan Cabang Khusus, untuk memerintahkan agar  yang bersangkutan melakukan karantina mandiri sampai dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit,” jelasnya.

Ditambahkannya, penjelasan dari pihak Bank NTT ini penting, dalam kaitan dengan jasa layanan perbankan. Sebab informasi ini sngat sensitif bagi Pihak Bank NTT, dimana disebut “Klaster Bank NTT”.

” Memang benar dia adalah pegawai Bank NTT, Tetapi kemungkinan terpapar dari Bali. Dan kejadian bukan di Bank NTT,” pungkasnya. (bang fatur)

Comments
Loading...