Pasien Covid-19 Malaka Jalani Isolasi Di RSPP Betun

57

BETUN,fokusnusatenggara.com- Satu orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 asal Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) jalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Penyangga Perbatasn (RSPP) Betun.

Kepastian tersebut dismpaikan langsung oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, yang juga Ketua Gugus Tugas Cobid-19 Kabupaten Malaka, di Betun, Senin, 14 September 2020. Isolasi mandiri tersebut,  sebagai bentuk penanganan klinis untuk memantau perkembangan pasien.

” Kita sudah putuskan untuk segera menjemput pasien dengan menggunakan alat pelindung diri, dan dikawal oleh pihak keamanan untuk diisolasi di rumah sakit penyangga Perbatasan,” ungkap Bria Seran yang sering disapa SBS ini.

Selain melakukan isolasi mandiri, lanjutnya, keluarga, teman maupun orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien, diminta lakukan Rapid Test, pling lambat 1 x 24 jam untuk mengetahui status klinis mereka.

” Saya harap agar bagi mereka yang pernah berhubungan dengan pasien kurang dari 14 hari dilakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa mereka tertular atau tidak. Dan ini kebijakan yang akan kita lakukan,” pintanya.

Terkait kondisi ini, dirinya meminta agar masyarakat Malaka jangan panik, dan teta taat akan protokol Covid-19.

“Tidak perlu panik, karena Pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Malaka, kerja secara profesional selama 24 jam untuk menjaga supaya rakyat di kabupaten Malaka tidak tertular. Dan saya minta agar semua warga taat protap Covid-19,” pungkasnya. (ferdhy bria)

Comments
Loading...