Ketika SBS Jadi “Offroader” Di Babahane

  • Bagikan
Rombongan Bupati Malaka, dr Stefanus Bria Seran, MPH, ketika melewati Jalur Babahane di Kecamatan Malaka Timur, Saat Kunjungan Ke Wemeda. [foto : dokumen Ferdhy Hayon/pos kupang]

BETUN,fokusnusatenggara- Selasa 12 Mei 2020, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, atau yang kerap disapa warganya dengan panggilan SBS, melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kunjungan bersama Kapolres Malaka, Dandim 1605 Belu tersebut, Bupati SBS didampingi juga oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kunjungan ini dilakukan SBS dalam rangka memantau langsung kesiapan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Malaka Timur.

Baca Juga :  Bupati Malaka Kunjungi Kobalima Pantau Covid-19

Titik pertama yang disasar oleh Bupati SBS dan rombongan adalah Desa Kerena atau yang kerap disebut Sulit-Anametan. Di Kereana, SBS menyampaikan, maksud kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi masyarakat di seluruh Kabupaten Malaka, selama masa pandemi wabah Covid-19. Dirinya sebagai pemimpin darah harus memastikan masyarakat di kabupaten Malaka sudah siap secara fisik, mental dan kesiapan infra struktur dalam menghadapai wabah yang mematikan ini.

Baca Juga :  SN-KT Bakal Kalah Telak Di Naimana

“ Kami harus mengunjungi dan melihat rakyat, untuk memastikan semua dalam kondisi terkendali guna menghadapi penyakit ini,” ucap SBS dihadapan masyarakat Kereana, perangkat kecamatan dan desa.

Dirinya juga menegaskan, kedatangan dalam kunjungan ini tidak ada kaitan dengan politik dan upaya kumpul masa. “ Jadi saya tegaskan kami datang tidak kumpul massa dan tidak ada kaitan dengan politik. Kami datang murni urus covid,” tegasnya, sambil melanjutkan perjalanan ke Desa Numponi melalui Sanleo, yang letaknya bertetangga.

  • Bagikan