Kabupaten Timor Tengah Selatan Masih Bebas Corona

0 153

TTS, fokusnusatenggara.com / 15 April 2020
Sampai hari ini, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) sampai sekarang masih bebas bebas dari virus Corona. Belum ada warga yang diketahui terpapar virus maut ini.
“Saya tegaskan kita di TTS masih bebas dari virus Corona. Kalau ada informasi di media sosial atau informasi yang disebarkan melalui pesan WhatsApp yang menyebut adanya warga TTS yang positif Corona saya pastikan itu Hoax atau tidak benar ,” tegas Bupati TTS, Epy Tahun ( 14/4).

Bupati Epy Tahun juga menghimbau masyarakat untuk selektif menerima informasi yang terdapat media sosial. Pasalnya tidak semua informasi yang terdapat di media sosial bisa dipastikan kebenarannya.
“Saya minta masyarakat tidak terpengaruh dengan berita di media social. Karena belum tentu semua itu sesuai fakta. Kepada para Camat, Kepala Desa dan Lurah saya sudah minta mereka sosialisasikan ini agar masyarakat paham. Perlu disaring mana informasi yang benar dan mana hoax ,” ujar Epy Tahun.

Kondisi seperti ini lanjut Bupati Epy Tahun harus harus disyukuri. Karena sampai sekarang belum ada masyarakat Kabupaten TTS yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.
“ Untuk itu saya minta masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Terus meningkatkan kewaspadaan diri untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan menerapkan pola hidup sehat ,” harap Epy Tahun.

Ia menebutkan ada satu warga Kabupaten TTS yang setelah dilakukan tes rapid memang postif. “ Memang ada satu warga TTS yang setelah dilakukan rapid tes, positif. Tetapi masih harus dilakukan tes konfirmasi lanjutan dengan melakukan swab tes untuk memastikan apakah terjangkit virus Corona atau tidak ,” kata Epy Tahun.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang hanya menyebabkan suasana gaduh dan membuat masyarakat panik. Informasi kepastian ada tidaknya pasien corona akan disampaikan oleh tim gugus tugas penanganan virus Corona.
“Jangan dengar Informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya sudah sebar sana, sebar ini. Nanti hanya buat masyarakat panik dan ketakutan. Tolong gunakan media sosial secara bijak. Informasi terkait virus Corona akan disampaikan tim gugus tugas penanganan virus Corona,” tegasnya.
Sesuai data resmi gugus Covid -19 TTS, per 13 April 2020 pukul 18.00 Wita menyebut jumlah ODP berjumlah 65 orang, PDP 1 orang dan OTG 1 orang sed angkan positif Corona masih nol. ( Usif)

Comments
Loading...