Golkar dan Kemenkes Bantu Ventilator Kepada Puskesmas Di Malaka

0 55

BETUN,fokusnusatenggara.com- Partai Golkar terus memberikan perhatian serius terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19. Kendati saat ini, di Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah masuk pada tatanan hidup New Normal, tetapi partai berlambang beringin ini terus memberikan perhatian terkait persoalan wabah Covid-19.

Salah satu wujud perhatian Partai Golkar adalah memberi sumbangan Ventilator (Alat Bantu Pernafasan,red) kepada 20 Puskesmas Di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Bantuan yang merupakan kerja sama antara Partai Golkar dan Kementerian Kesehatan RI tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Saat melakuan penyerahan di Puskesmas Besikama, Malaka Barat,  Adrianus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malaka ini mengatakan, bantuan ini diberikan oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena, yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan Kemenkes kepada 20 Puskesmas di Kabupaten Malaka, sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat dan pemerintah terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

“Ini bukti kepedulian dari Partai Golkar dan Kementerian Kesehatan RI. Bantuan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kedati kita sudah berada di New Normal,” ungkap Adrianus, saat menyerahkan bantuan tersebut Kepala Puskesmas Besikama, Domingga Kehi, di Puskesmas Besikama.

Menanggapi pemberian bantuan ini, Kepala Puskesmas Besikama, Domingga Kehi  memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Partai Golkar. Menurutnya, bantuan ini menambah stok peralatan yang ada di Puskesmas Besikama.

“ Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, sehingga ada penambahan alat medis di puskesmas ini yang bisa kami gunakan untuk menangani pasien apabila ada gejala yang butuh penanganan dengan alat ini,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, para Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Malaka, sejumlah pengurus dan simpatisan Golkar Kabupaten Malaka, para tokoh masyarakat, serta para petugas medis yang bertugas di Puskesmas Besikama. (fatur)

Comments
Loading...