DPRD Malaka Bantu 2.5 Milliar Tangani Corona

0 203

BETUN,fokusnusatenggara.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berikan bantuan dana sebesar Rp. 2.5 Milliar kepada Pemerintah Kabupaten Malaka, guna membantu kegiatan penanangan dan pencegahan Virus Corona atau Covid19.

Dana tersebut diambil dari pengalihan sejumlah pembiayaan kegiatan anggota DPRD Kabupaten Malaka antara lain, kegiatan studi banding, kegiatan Bimtek dan Biaya Perjalanan Dinas Triwulan I dan II.

“Tadi kami putuskan dalam rapat pimpinan dewan dan unsur kelengkapan dewan untuk mengalihkan anggarannya sebesar 2,5 Miliar guna penanganan Covid-19 di Kabupaten Malaka,”ujar Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, di Gedung DPRD Malaka, Senin, 27 April 2020.

Dijelaskannya, pengalihan angaran dari pos pembiayaan tersebut, dikarenakan kegiatan yang dimaksud tidak terlaksana akibat adanya wabah ini.

” Ketiga pos pembiayaan itu memang dibatalkan, sebab ada larangan untuk lakukan kegiatan di luar daerah akibat kondisi wabah yang terjadi, sehingga kami alihkan untuk bantu atasi corona,” jelasnya.

Pihak DPRD menurutnya, mengharapkan agar anggaran tersebut digunakan dengan baik dan tepat sasaran guna menyukseskan program penanganan dan pencegahan Virus Corona.

” Kami harapkan agar anggaran tersebut digunakan tepat sasaran dalam melaksanakan kegiatan penananganan dan pencegahan wabah ini,” pungkasnya. (*/robby koen)

Comments
Loading...