Diisukan Terpapar Virus Corona, Ini Klarifikasi Dokter Agus Taolin

  • Bagikan

BOGOR, fokusnusatenggara.com- dr. Agustinus Taolin, SpPD, KGEH, FINASIM, dokter ahli Gastroenterologi-Hepatologi di RS Bogor Medical Center (RS BMC), pagi tadi diisukan terpapar Virus Corona Atau Covid-19.

Selain dirinya, Isu  yang menyebar melalui WAG, Instagram serta Twitter dan facebook ini, menyebutkan tiga rekan sejawatnya yakni, dr. Joko (Ahli Bedah), dr. Edison, dan dr. Ali (Ahli Anak), juga ikut terpapar.

Baca Juga :  DPC Partai Demokrat Manggarai “Perang” Lawan Corona

Menyikapi hal ini, Alumnus UGM, UNDIP Semarang dan  UI ini memberikan bantahan terkait informasi tersebut. Menurutnya, informasi tersebut bohong atau hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi Informasi yang beredar bahwa saya terkenan virus corona adalah tidak benar, bohong atau hoax,” tegasnya kepada fokusnusatenggara.com, Minggu, 22 Maret 2020.

Baca Juga :  8 Orang Di Malaka Masuk Status ODP Corona

Dijelaskannya, sebagai tenaga medis , dirinya bersama seluruh dokter yang bertugas memiliki standar profesi sebelum melakukan tugas. Berdasarkan standar profesi, sebelum melakukan tugas, dirinya bersama seluruh tim diperiksa secara medis apakah aman atau tidak untuk melakukan tugas profesi mereka.

  • Bagikan