Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Diisukan Terpapar Virus Corona, Ini Klarifikasi Dokter Agus Taolin

0 13.326

BOGOR, fokusnusatenggara.com- dr. Agustinus Taolin, SpPD, KGEH, FINASIM, dokter ahli Gastroenterologi-Hepatologi di RS Bogor Medical Center (RS BMC), pagi tadi diisukan terpapar Virus Corona Atau Covid-19.

Selain dirinya, Isu  yang menyebar melalui WAG, Instagram serta Twitter dan facebook ini, menyebutkan tiga rekan sejawatnya yakni, dr. Joko (Ahli Bedah), dr. Edison, dan dr. Ali (Ahli Anak), juga ikut terpapar.

Menyikapi hal ini, Alumnus UGM, UNDIP Semarang dan  UI ini memberikan bantahan terkait informasi tersebut. Menurutnya, informasi tersebut bohong atau hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi Informasi yang beredar bahwa saya terkenan virus corona adalah tidak benar, bohong atau hoax,” tegasnya kepada fokusnusatenggara.com, Minggu, 22 Maret 2020.

Dijelaskannya, sebagai tenaga medis , dirinya bersama seluruh dokter yang bertugas memiliki standar profesi sebelum melakukan tugas. Berdasarkan standar profesi, sebelum melakukan tugas, dirinya bersama seluruh tim diperiksa secara medis apakah aman atau tidak untuk melakukan tugas profesi mereka.

“Kami sebagai petugas medis tentu mengikuti standar yang berlaku yaitu menjalani karantina dan pemeriksaan jika memang ada kecurigaan. Hasil pemeriksaan negative artinya kami aman untuk melakukan tugas. Semua petugas medis  menghadapi resiko yang besar dalam menjalankan tugasnya dan itu adalah tanggung jawab kami. Jadi  saya mohon tidak perlu ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan berita yang meresahkan seperti ini,” jelasnya.

Menurutnya, informasi hoax ini sangat merugikan dirinya secara pribadi dan keluarga besarnya. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk sama sama saling mendukung dan bekerja sama untuk menghadapi bencana penyakit ini, ketimbang menyebarkan berita bohong yang tidak bermanfaat.

“Mari kita bersama-sama saling mendukung dalam menghadapi bencana penyakit ini. Jangan habiskan energi untuk hal yang tidak bermanfaat,” pungkasnya. (fatur)

 

Comments
Loading...