Demokrat Kupang Berbagi Setetes Darah Saat Valentine Day

0 94

KABUPATEN KUPANG,fokunusatenggara.com- Ada yan beda dengan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kupang, dalam memperingati hari kasih sayang  atau valentine day. Biasanya DPC Demokrat Kabupaten Kupang melakukan refleksi keimanan akan makna kasih sayang, tetapi pada tahun ini Valentine Day dirayakan dengan acar donor darah oleh seluruh kader maupun pengurus DPC pada Sabtu, 15 Februari 2020, di Naibonat, Kabupaten Kupang.

Sesuai pantauan media, pada kegiatan sosial tersebut yang mengangkat tema “Partai Demokrat Peduli dan Berbagi,” diikuti oleh seluruh pengurus cabang dan para simpatisan, kaum milenial dari berbagai  kalangan masyarakat.

Diwawancarai media ini, Ketua DPC Winston Neil Rondo menyampaikan terkait  kegiatan yang bertepatan dengan semarak valentine day adalah wujud kepedulian salah satu parpol pimpinan Wali Kota Kupang Jefirston Riwu Kore di Nusa Flobamora ini kepada sesama manusia.

Ia menambahkan bahwa,  aksi donor darah itu adalah agenda rutin partai yang pelaksanannya dirangkaikan dalam merayakan hari kasih sayang (Valentine Day). Donor darah ini telah menghasilkan 52 kantong darah, pasalnya terdapat beberapa calon pendonor yang tidak memenuhi syarat donor dikarenakan kondisi kesehatan dan batas usia yang melampaui.

Winston juga menyampaikan terkait makna dari kegiatan tersebut, yakni wujud partai binaan Presiden ke-enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono guna terlibat dalam mengimplemtasikan sosial kesehatan, serta mau mengajak setiap masyarakat menerapkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

“Ini menunjukan bahwa Partai Politik urusannya bukan saja bagaimana meraih kursi berapa untuk mendapatkan kekuasaan, ini cara yang Demokrat mau tunjukan kalau musim politik masih jauh, tapi kepedulian semangat berbagi cinta kasih kita alirkan terus,” ungkap mantan Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Winston juga melanjutkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan bersama para Kader dan Simpatisan, namun diikutsertakan warga Kabupaten, Keluarga besar Brigif, Kompi A Yonif 743 TNI AD, dan para Pemuda Gereja disekitaran wilayah Naibonat.

“Jadi bagi milenial ini adalah edukasi mereka, pengetahuan baru tentang bagaimana mendonor darah, dan apa manfaat ketika mendonor, tentunya yang perlu kita utamakan adalah bentuk kepedulian dengan berbagi darah lepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Kemudian ditempat yang sama, Ketua Palang Merah Indonesia, Hendrik Paut menuturkan tentang donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia,  juga secara sosial adalah wujud sumbangsih bagi sesama yang membutuhkan darah dalam perawatan medisnya.

“Barang tentu kita harus sadar bahwa ada orang lain yang membutuhkan uluran kasih kita, darah ini dibutuhkan setiap hari oleh para pasien kritis, oleh karena itu dengan kegiatan seperti ini sangat membantu memperpanjang usia mereka,” tandasnya. (*)


Reporter: Usif


Comments
Loading...