Cegah Penyebaran Corona, Polres Malaka Semprot Disinfektan

0 149

BETUN, fokusnusatenggara.com- Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Polres Malaka, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan patroli Kamtibmas sambil menyemprot cairan disinfektan di sejumlah titik dan pintu masuk ke Kabupaten Malaka pada Selasa, 7 April 2020.

“ Tugas kami bersama pemerintah adalah mengamankan wilayah kabupaten Malaka, dari penyebaran virus ini. Sebagai aparat kami wajib untuk memberikan edukasi berupa himbauan serta antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di titik- titik keramaian yang kami anggap rawan,” jelas Kabag OPS Polres Malaka, AKP Januari Seran kepada awak media di Betun.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri agar setiap anggota Polri harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dan tenaga medis guna menjaga wilayah masing–masing dari penyebaran virus mematikan ini.

“ Maklumat Kapolri sangat jelas bahwa kami harus mendukung semua pihak,  baik itu pemerintah dan tenaga medis agar bisa bekerja maksimal dalam pencegahan wabah Virus Corona,” ungkapnya.

Kegiatan Patroli Kamtibmas dan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, mengambil rute dari Mako Polres Malaka di Betun, selanjutnya menuju Desa Wehali, kecamatan Malaka Tengah, lalu ke Haitimuk, Kecamatan Weliman, lalu berakhir di Desa Lamea, Kecamatan Wewiku, perbatasan Kabupaten Malaka dan Timor Tengah Selatan (anarky)     

Comments
Loading...