Cegah Covid-19, Polres Malaka Dan Kodim Belu Gelar Apel Siaga

0 118

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pasca ditetapkannya Provisni Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam zona merah daerah terpapar Virus Corona atau Covid-19,dengan ditemukan 9 orang positif, seluruh  komponen masyarakat diminta siaga dan terus bergandengan tangan guna melawan penyebaran virus mematikan ini.

Pihak Polres Malaka dan Kodim Belu misalnya, dalam merespon kondisi yang dialami saat ini, kedua institusi tersebut melakukan apel siaga di Polsek Malaka Tengah, Betun, Sabtu, 2 Mei 2020. Dalam apel yang diikuti oleh seluruh jajaran anggota Polres Malaka dan Koramil Betun, Dandim 1605 Belu, Ari Dwi Nugroho menyampaikan, kendati Kabupaten Malaka belum ada kasus postif dengan orang terpapar Virus Corona, namun langkah antisiasi terus dilaksanakan. Langkah antisipasi tersebut antaranya,  bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka dalam memperketat pengawasan arus orang yang masuk ke wilayah ini.

“Sudah satu bulan lebih kita mengalami dampak dari virus ini, dan kita akan terus pantau agar jangan sampai masuk ke wilayah kita. Selama ini, saya, pak kapolres dan bupati terus melakukan pemantauan ke setiap kecamatan guna pastikan semua berjalan aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Malaka, Alberth Neno mengatakan, pengawasan yang dilakukan bersama unsur TNI dan pemerintah, tidak ada kepentingan tertentu, hanya sebuah rasa tanggung jawab akan keamanan wilayah dan masyarakat.

“ Wabah ini berkaitan dengan urusan nyawa manusia, maka penanganan yang dilakukan harus serius, dengan terus melakukan himbauan, edukasi dan memantau kesiapan tim tugas di lapangan,” ujarnya. (*/ed/ferdhy/)

Comments
Loading...