Cegah Corona Di Oemofa, Demokrat Sumbang Wastafel

0 113

OELAMASI,fokusnusatenggara.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai  Demokrat Kabupaten Kupang kembali melakukan aksi pencegahan terhadap penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Desa Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Dalam aksinya kali ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, melakukan pemasangan satu unit wastafel di depan Kantor Desa Oemofa, pembagian 300 liter larutan disinfektan bagi para pedagang dan warga, serta pembagian 300 masker kain untuk tukang ojek, sopir dan pedagang.

Selain itu, DPC Demokrat Kabupaten Kupang juga melakukan edukasi kepada warga tentang pencegahan dini Corona dan pemasangan baliho serta spanduk, yang dipimpin langsung oleh Winston Rondo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Selasa, 28 April 2020.

“Aksi ini sudah kami lakukan bersama pengurus DPC sejak 24 april lalu dan akan berakhir pada 30 nanti,  dengan jenderal perang atau leadernya adalah empat  anggota fraksi partai demokrat kab kupang,  yang fokusnya ke dapil mereka masing-masing. Jika pekan lalu Joni Leka di Kupang Barat, kini giliran Yakobertus Seran selaku Ketua Fraksi kami di DPRD datang ke Oemofa, yang merupakan dapil beliau,” jelas mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini.

Ditambahkannya, aksi perang melawan penyebaran virus corona ini, sebagai bentuk kepedulian partai, yang dihimbau secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam himbauan tersebut, AHY meminta agar seluruh kader partai harus menjadi garda paling depan berjuang bersama rakyat untuk membasmi Virus Corona.

“ Sikap partai jelas seperti yang dihimbau oleh Mas AHY selaku Ketua Umum, agar kami semua kader wajib untuk ambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus ini. Selain itu kami ingin tunjukan bahwa Demokrat bukan saja sebagai organisasi politik, tetapi hadir juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini, sebagai wujud bahwa partai ini peduli dan bisa memberi solusi,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Oemofa, Yohanis Nope mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Partai Demokrat. Aksi ini menunjukan bahwa demokrat memberikan kontribusi nyata dan konkrit dalam membantu masyarakat. “ Atas nama pemerintah desa oemofa, kami berikan apresiasi kepada Partai Demokrat, yang sudah datang membantu kami,” ungkapnya. (*/demokrat kabupaten kupang)

 

Comments
Loading...