Bupati Malaka Pimpin Rapat Gugus Tugas Covid-19

0 167

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran  pagi tadi, Kamis, 9 April 2020 memipin rapat terbatas Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Dalam rapat yang dihadiri oleh semua satuan tugas tersebut, Bupati Stef Bria Seran meminta agar pengawasan terhadap  pintu masuk ke Kabupaten Malaka harus ditingkatkan. Menurutnya, ketiga lokasi pintu masuk perbatasan tersebut sangat rentan untuk penyebaran virus ini

“ Ya saya minta agar semua pihak terutama pihak Pol PP, perhubungan, kepolisian serta tentara untuk meningkatkan pengawasan di pintu masuk menuju Malaka yakni Lamea, Talimetan dan Nurobo,” pintanya.

Selain meminta untuk lakukan pengawasan di pintu masuk wilayah, dirinya meminta  khusus kepada pihak Dinas Infokom Malaka untuk terus melakukan edukasi dengan cara melakukan pengumuman ke seluruh masyarakat setiap saat untuk memperhatikan kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

“ Saya minta kepada infokom untuk terus melakukan calling keliling desa, minta kepada masyarakat agar memperhatikan benar kebersihan diri,  keluarga dan lingkungan, serta terus mencuci tangan dengan sabun dan wajib pakai masker saat hendak keluar rumah,” pintanya.

Dalam rapat tersebut selain dipaparkan soal upate terakhir data oleh Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, rapat tersebut juga memutuskan point penting yakni, kerja sama antara PPK, Bhyangkari dan Chandra Kirana untuk menjahit masker guna dibagikan ke masyarakat. (anarky)

Comments
Loading...