Bupati Malaka : Semua Masyarakat Wajib Pakai Masker

0 288

BETUN,fokusnusatenggara.com- Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta agar seluruh warga Malaka wajib memakai masker. Pasalnya, banyak kasus gejala pasien yang terpapar Virus Corona (Covid19), tidak menunjukan gejala yang lasim pada umumnya.

“ Saya minta mulai sekarang, semua masyarakat wajib pakai masker. Sebab pemakaian masker ini bukan supaya tidak tertular, tetapi karena faktanya tidak semua orang yang terpapar virus corona menunjukan gejala yang lazim seperti batuk, pilek, dan demam, yang membuat sulit kita mengenali apakah orang ini terpapar atau tidak,” pinta Bupati SBS (sapaan akrab Stefanus Bria Seran,red) di Haitimuk, Jumat 10 April 2020.

Selain meminta agar warganya wajib menggunakan masker, kepada seluruh kepala desa Bupati SBS meminta agar melakukan pengadaan masker kepada seluruh warga yang sumber dananya diambil dari dana desa. Bahkan dalam rapat koordinasi dengan Forkompimda dan Tim Gugus Tugas Penaganan dan Pencegahan Covid-19, telah disepakati bahwa pihak PKK, Bhayangkari dan Chandra Kirana, akan mengupayakan menjahit masker guna dibagikan juga kepada masyarakat.

“ Saya minta para Kades untuk bisa anggarkan biaya dari dana desa buat pengadaan masker kapada masyarakat,” ungkapnya.

Kepada Kapolres Malaka, Bupati SBS meminta agar menindak tegas warga Malaka yang masih bandel dengan berkeliaran di luar rumah tanpa menggunakan masker. “ Saya juga minta tolong ke pak Kapolres Malaka, agar tindak tegas setiap orang yang bandel tidak pakai masker apabila keluar dan berkerumun di jalan tanpa tujuan yang jelas,” pungkasnya. (anarky)

Comments
Loading...