Bupati Malaka Kunjungi Maktihan

  • Bagikan

BETUN,fokusnsuatenggara.com.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, hari ini, Kamis, 7 Mei 2020, melakukan kunjungan kerja ke Desa Maktihan, Kecamatan Malaka Barat. Dalam kunjungan yang didampingi Kapolres Malaka, Albert Neno tersebut, Bupati Malaka yang kerap disapa SBS ini, menitipkan tiga hal.

Pertama, masyarakat Maktihan, diminta agar tetap mengikuti Protokol Pencegehan Covid-19, dengan menerapkan aturan dan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang dimaksud antaranya, warga diminta wajib menggunakan masker saat hendak bepergian, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, hindari keramaian dan berkumpul, serta melaporkan kepada gugus tugas Covid-19, apabila ada anggota keluarga, atau orang yang baru datang untuk diperiksa kesehatannya.

Baca Juga :  Bupati Malaka : Seorang Pemimpin Adalah Pembuat Sejarah

“ Saya minta agar masyarakat patuh akan hal hal penting dalam protap penanganan Covid-19, agar masyarakat dan daerah kita ini terhindar dari penyebaran virus yang mematikan ini,” pintanya, dihadapan perangkat desa serta satuan Tugas Covid-19 Desa Maktihan.

Selain soal pola hidup yang berpatokan pada protap pencegahan Covid-19, dirinya juga menjelaskan, sebagai pemimpin pihaknya harus datang untuk melihat rakyat yang sedang susah, apalagi di tengah pandemi Covid-19, pemimpin harus datang untuk melihat para petugas kesehatan yang melayani rakyat, guna memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Polres Malaka Semprot Disinfektan

“ Kami datang hari ini untuk melihat kondisi rakyat dari dekat, terkait dengan pandemi Covid-19.  Dimana presiden, menteri dan gubernur sudah menetapkan aturan dan kami harus datang lihat, apakah pemerintah di tingkat bawah menjalankan aturan tersebut dengan baik atau tidak?. Kedatangan ini tujuannya untuk pastikan semua itu dalam keadaan baik,” Jelas mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

  • Bagikan