Bupati Malaka Keluarkan 8 Himbauan Terkait Antisipasi Penyebaran Corona

0 180

BETUN, fokusnusatenggara.com- Merebaknya wabah mematikan Corona Virus atau Covid-19, membuat semua kalangan baik pemerintah, swasta dan rakyat sipil melakukan antisipasi.  Semua pihak turun tangan menyeruhkan himbauan serta edukasi kepada masyarakat guna ‘perang’ melawan virus ini.

Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) juga tidak ketinggalan, dalam gerakan antisipasi penyebaran virus ini. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran atau akrab disapa SBS ini, mengeluarkan delapan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka, guna besama-sama, ‘perang’ melawan Corona.

Delapan Himbauan bupati Bria Seran tertanggal 23 Maret 2020 ini antaranya. Pertama, Menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kedua, Apabila sakit flu disertai batuk dan demam, segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan dan dianjurkan banyak beristirahat, makan yang teratur serta banyak minum air putih. Ketiga, bila bertemu keluarga atau teman, hindari untuk tidak berciuman dan berjabat tangan, cukup memberi salam saja dengan gerakan tangan atau badan.

Keempat, Selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan menggunakan sabun. Kelima, Masyarakat tidak perlu panik dan terpengaruh dengan berita HOAX yang meresakan. Keenam, Masyarakat yang sehat tidak perlu menggunakan masker, kecuali yang sakit batuk, pilek dan flu agar tidak menularkan kepada orang lain.

Ketujuh, Apabila ada anggota keluarga yang sakit dan menunjukan gejala penyakit Covid-19 akibat virus corona seperti demam, batuk dan pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, serta letih dan lesuh, segeralah berobat ke puskesmas terdekat atau sarana kesehatan lainnya.  Delapan, Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas secara berkelompok, dan menghindari kerumunan massa, sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). (Roby Koen)

Comments
Loading...