Bupati Malaka Angkat 3 Tenaga Medis Di Fahiluka

0 447

BETUN,fokusnusatenggara.com- Stefanus Bria Seran, Bupati  Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali menunjukan sikap peduli dan responsif kepada warganya. Jika pada hari Rabu, 29 April 2020, Bupati yang kerap disapa SBS oleh warganya ini mengangkat 10 tenaga medis sukarela di Puskesmas Sarina, Kecamatan Botin Leobele, untuk menjadi tenaga kontrak daerah, kali ini giliran 3 tenaga medis sukarela di Puskesmas Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah yang diangkat menjadi tenaga kontrak daerah.

Para tenaga medis yang diangkat tersebut antaranya,  Romana Luruk Seran dengan posisi Analis Kesehatan, Sherlisitas Lebo pada posisi perawat, dan Matilde Telik Fahik, dengan posisi bidan. Ketiga tenaga medis ini telah mengabdi di Puskesmas Fahiluka secara sukarela dengan masa kerja antara lima hingga tujuh tahun.

“ Kepala Dinas Kesehatan catat nama mereka, lalu protokol telepon ibu Lola, Kaban Kepegawaian, buat SK mereka, sore saya kembali untuk tanda tangan, dan mereka bertiga ini resmi saya angkat menjadi tenaga kontrak daerah,” kata SBS, setelah mendapat laporan pemaparan dari Kepala Puskesmas Fahiluka.

Sementara itu, Romana Luruk Seran, tenaga sukarela yang baru diangkat kepada fokusnusatenggara.com, mengungkapkan rasa gembira sambil mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Malaka. “ Saya bersyukur pada Tuhan, lewat perhatian bapak bupati, akhirnya saya bisa diangkat jadi tenaga kontrak,” ujar analisi kesehatan lulusan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri ini. (*/ferdhy bria)

 

Comments
Loading...