Bupati Malaka Angkat 11 Tenaga Medis Di Puskesmas Botin Loebela

0 191

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bupati Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Stefanus Bria Seran, mengangkat 11 tenaga medis sukarela di Puskesmas Botin Leobele menjadi Tenaga Kontrak Daerah. Peristiwa tersebut dilakukan bupati yang kerap disapa SBS ini, saat melakukan kunjungan pemantauan gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Botin Leobele, Selasa 28 April 2020.

“ Saya tidak sangka ada 11 orang disini yang kerja sukarela, saya akan telpon ke ibu Lola, Kepala badan kepegawaian, untuk diproses SK tenaga kontrak daerah,” ungkap SB dihadapan 11 orang tenaga medis sukarela Puskesmas Sarina, Botin Leobele.

Dirinya memberikan apresiasi kepada 11 tenaga medis tersebut, yang dengan sukarela membantu pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut. SBS meminta agar 11 tenaga medis tersebut berdoa dan tetap semangat bekerja sambil menunggu SK pengangkatan keluar.

“Saya minta kalian berdoa agar SK kalian segera keluar,” ujar mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Menanggapi hal tersebut, Egidius Taebes, salah seorang dari 11 tenaga medis tersebut, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Maklum, setelah bekerja selama 9 tahun tanpa adanya jaminan, akhirnya hari ini bersama rekan sejawatnya, dirinya  bisa mendapatkan penghargaan dari Bupati Malaka.

“ Saya berterima kasih atas kepedulian bapak bupati terhadap nasib kami,” ungkanya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Malaka Didamping Kapolres Malaka, Alberth Neno, Dandim 1605/Belu, Ari Dwi Nugroho, didampingi oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta rekan rekan jurnalis Malaka. (ferdhy bria)

Comments
Loading...