Bupati Bria Seran Kunjungi Posko Covid-19 Di Perbatasan Malaka Dan TTU

0 377

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bupati  Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Stefanus Bria Seran, Senin, 20 April 2020, melakukan kunjungan pemantauan posko Covid-19 di Dusun Bubun, Desa Tunmat, Kecamatan Io Kufeu, yang merupakan batas wilayah antara Pemkab Malaka dan Pemkab TTU. Kunjugan tersebut sebagai bukti keseriusan Pemkab Malaka dalam melakukan pencehagan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Malaka menghimbau agar seluruh masyarakat Malaka dan Io Kufeu khususnya, saling kerja sama dan berdoa agar dijauhkan dari musibah ini. “ Saya minta agar mari kita bekerja sama, bekerja dan berdoa  agar dijauhkan dari  penyakit ini, “ Pinta Bria  Seran, yang didampingi Kapolres Malaka, Albert  Neno pada kunjungan tersebut, seperti yangdikutip dari www.nusantara9.com.

Menurutnya, bentuk kerja sama yang dimaksud tersebut  antaranya, wajib menggunakan masker saat hendak bepergian keluar rumah, perketat pengawasan orang yang masuk, apabila ada saudara yang datang dari luar atau daerah terpapar virus corona, supaya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Sementara itu, menanggapi kunjungan dan  himbaun Bupati Malaka, tokoh masyarakat Kecamatan Io Kufeu, Wendelinus Taolin, kepada fokusnusatenggara.com mangatakan, masyarakat  Io Kufeu memberikan apresiasi atas perhatian Pekkab Malaka. dengan adanya kinjungan ini, masyarakat semakin didorong untuk sama- sama dengan aparat pemerintah setempat memerangi penyebaran virus corona.

“ Atas nama masyarakat  Bani-Bani atau Io Kufeu,  Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan bapak bupati hari ini. Kunjungan ini sebagai motivasi bagi kami untuk terus bekerja, menjaga wilayah ini dari penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Sebelum mengunjungi Io Kufeu pada hari ini, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Kapolres Malaka, Alberth Neno, pada Jumat 17 April 2020 lalu, juga melakukan kunjungan serupa di perbatasan Malaka dan kabupaten Belu serta Negara Timor Leste, tepatnya di desa Alas, kecamatan Kobalima. (*/JeOt)

 

Comments
Loading...