Besok Desa Laleten Bagi BLT DD Kepada 95 KK

0 185

BETUN,fokusnusatenggara.com- Menurut rencana, Rabu, 10 Juni 2020 besok, Pemerintah Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), akan menyalurkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama, kepada 95 KK, dari rencana sebelumnya yang sempat tertunda pada pekan lalu.

Alasan penundaan pembagian BLT ini, lantaran ada pergantian pimpinan desa, dari pejabat sebelumnya, Ancelmus Nahak Maroe, yang meninggal bulan lalu, ke tangan Penjabat Desa Laleten yang baru, Lorens Lodiwyk Haba.

” Saya baru bertugas menggantikan penjabat lama, dan agenda pertama yang kami lakukan adalah rapat bersama semua pengurus desa, BPD, aparat TNI dan Polri, pada hari ini, untuk penetapan calon penerima sebanyak 95 KK yang akan kita bagi pada rabu nanti,” jelasnya kepada wartawan, Senin 8 Juni 2020.

Ditambahkannya, selain memutuskan soal waktu pembagian, dalam rapat tersebut juga dilakukan verifikasi ulang calon penerima. Pasalnya, ada pendobelan nama antara warga penerima BLD DD dan BST.

” Tadi juga kami sempat rubah dan verifikasi ulang data penerima, sebab ada yang dobel,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kehadirannya ini, dapat diterima semua masyarakat Desa Laleten. Sebab jabatan ini adalah amanah yanh harus diposisikan untuk menjadi pelayan masyarakat.

” Saya datang bukan untuk jadi penguasa, tetapi jadi pelayan masyarakat. Dan saya akan kerja untukelayani rakyat, bukan cari keuntungan,” tutupnya, yang juga menjabat Kabid Bina Marga Dinas PUPR Malaka ini. (ferdhy bria)

 

 

Comments
Loading...