Begini Cara Pemkab Malaka Lawan Covid-19

  • Bagikan
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Pose Bersama seluruh Jajaran Puskesmas Weoe, Sabtu 23 Mei 2020 [foto: ferdhy bria]  

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kesigapan Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam melakukan pencegahan terhadap Virus Corona atau Covid-19 patut diacungi jempol. Jika di daerah lain bupatinya pasif dan jarang melakukan kunjungan pemantauan, tidak demikian dengan Malaka. Saban hari, Bupati Stefanus Bria Seran melakukan kunjungan ke setiap kecamatan, guna memastikan kesiapan tim gugus tugas dalam bekerja untuk antisipasi penyebaran virus ini.

Baca Juga :  Pelayanan Rumah Sakit Dan Puskesmas Harus Berkualitas

Seperti pada Sabtu, 23 Mei 2020, hari ini Bupati yang kerap disapa SBS ini, kembali kunjungi Puskesmas Weoe, di Kecamatan Wewiku. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bria seran didampingi oleh Kapolres Malaka, Albert Neno, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta ditemani  para wartawan Desk Pemerintah Kabupaten Malaka.

Di Puskesmas Weoe, Bupati SBS mengajak seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat desa dan kecamatan untuk ikut melakukan pemantauan terhadap warga dari luar Malaka, termasuk dalam menyuarakan himbauan untuk tidak mengadakan kegiatan-kegiatan selama beberapa waktu ke depan, guna mencegah kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Baca Juga :  Bupati Malaka Kembali Angkat 11 Tenaga Medis Di Sasitamean

Kepada para petugas, SBS mangatakan petugas boleh tegas tapi tidak boleh kasar dengan masayarakat. Kalau masyarakat ditegur tidak mau ikut, ada aparat keamanan yang akan menaganinya jangan main hakim sendiri.

  • Bagikan