Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Begini Cara Jurnalis Malaka Perang Lawan Corona

0 220

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kalau biasanya jurnalis hanya berkutat dengan tugas jurnalistik, tapi ada yang beda kali ini dengan para kuli tinta di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

16 orang Jurnalis Desk Pemkab Malaka, yang saban hari kerjanya hanya meliput berita dan memberikan informasi kepada publik, Rabu, 20 Mei 2020 sore, harus berganti peran sebagai pekerja kemanusian ditengah pandemi wabah Corona atau Covid-19, dengan turun langsung membagikan masker di Pasar Harian Besikama, Kecamatan Malaka Barat.

Aksi yang ini sebagai wujud kepedulian insan pers Malaka dalam melawan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, virua yang pertama kali ditemukan di Provinsi Wuhan, Negara China ini.

Para jurnalis ini, menyasar sejumlah penjual dan pembeli yang sedang melakukan transaksi di pasar tersebut. Menurut John Germanus, koordinator aksi, kegiatan ini bukan menandakan kami hidup berkelimpahan, tetapi dari keterbatasan dan kekurangan kami, kami mau berpartisipasi dalam perang besar melawan wabah Covid-19 ini. Ini wujud cinta kami pada Rai Malaka, tanah leluhur kita semua.

” Tujuan kami hanya ingin membantu pemerintah dan masyarakat agar kita semua bisa terhindar dari virus mematikan ini,” ujarnya.

16 Wartawan yang terlibat dalam aksi tersebut adalah John Germmanus Seran (JoGer) dari Nusantara9.com dan LikuraiOnline.com, Bonefasius Atolan dari RadarMalaka.com, Chyriakus Kiik dari Timorline.com, Ferdy Hayong dari Harian Pos Kupang, Pisto Bere dari Harian Timoe Express, Wiilfrid Wedhi dari Harian Victory News, Edy Sumantri dari KilasTimor.com, Yosman Seran dari TVRI NTT, Joly Mali dari kabardaerah.com, Ferdy Costa dari SuluhDesa.com, Maria Tety dari RRI Atambua, Andry Bria dari KabarNTT.com, Ananda Budiman dari LibasMalaka.com, Frido Raibesi dari VoxNTT.com, Novry Laka dari DianTimur.com dan Ferdy Bria dari flobamorata.com dan fokusnusatenggara.com.

Dalam aksi bagi-bagi masker tersebut, para wartawan didampingi Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran, S.Fil, MPA, Kapolsek Malaka Barat, IPTU I Wayan Budiasa, SH, Anggota TNI yang mewakili Danramil 1605-09/ Biudukfoho serta Penjabat Kepala Desa Umatoos, Nus Seran. (ferdhy bria)

Comments
Loading...