Begini Cara Jurnalis Malaka Perang Lawan Corona

  • Bagikan

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kalau biasanya jurnalis hanya berkutat dengan tugas jurnalistik, tapi ada yang beda kali ini dengan para kuli tinta di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

16 orang Jurnalis Desk Pemkab Malaka, yang saban hari kerjanya hanya meliput berita dan memberikan informasi kepada publik, Rabu, 20 Mei 2020 sore, harus berganti peran sebagai pekerja kemanusian ditengah pandemi wabah Corona atau Covid-19, dengan turun langsung membagikan masker di Pasar Harian Besikama, Kecamatan Malaka Barat.

Aksi yang ini sebagai wujud kepedulian insan pers Malaka dalam melawan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, virua yang pertama kali ditemukan di Provinsi Wuhan, Negara China ini.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Teken Kerja Sama dengan RS Second Line

Para jurnalis ini, menyasar sejumlah penjual dan pembeli yang sedang melakukan transaksi di pasar tersebut. Menurut John Germanus, koordinator aksi, kegiatan ini bukan menandakan kami hidup berkelimpahan, tetapi dari keterbatasan dan kekurangan kami, kami mau berpartisipasi dalam perang besar melawan wabah Covid-19 ini. Ini wujud cinta kami pada Rai Malaka, tanah leluhur kita semua.

  • Bagikan