8 Orang Di Malaka Masuk Status ODP Corona

0 277

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 8 Orang di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam status ODP (Orang Dalam Pengawasan) Virus Corona atau Covid-19. Data ini didapat dari rilis yang dikeluarkan oleh Tim gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Per 7 April 2020 Jam 18.00 Wita.

8 Orang yang berstatus ODP tersebut, tersebar di 4 Kecamatan, diantaranya,  Kecamatan Wewiku 4 Orang, Kecamatan Malaka Tengah 2 Orang, Kecamatan Kobalima dan Rinhat masing masing  1 Orang. Selain 8 Orang tersebut,  berdasarkan data yang dirilis, terdapat  419 orang Pelaku Perjalan  Dalam Pemantauan, 89 0rang telah seselai Masa Pemantauan Selama 14 hari, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala Covid-19 masih bersih atau 0 sedangkan pasien sembuh hanya 1 Orang.

Kalau dibandingkan data per 6 April 2020, kenaikan signifikan terdapat pada status Orang Pelaku Perjalanan. Dimana sehari sebelumnya berada pada jumlah 349, mengalami kenaikan sebanyak 70 Orang per hari ini menjadi 419. Demikian juga orang yang berstatus Selesai Pemantauan 14 hari, mengalami kenaikan sebesar  18 Orang. Dimana Per Tanggal 6 April 2020 sebanyak 71 Orang, dan Per Tanggal 7 April 2020 sebanyak 89 Orang.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang selalu ikut memantau perkembangan penanganan kasus Corona atau Covid-19 meminta, agar masyarakat terus menjaga diri dengan pola hidup sehat dan sebisanya melakukan karantina mandiri di rumah.

“ Saya minta agar seluruh masyarakat untuk ikut menjaga diri dan keluarga untuk tetap melakukan pola hidup sehat dengan makan, minum serta istirahat yang teratur, dan juga berdiam diri di rumah sebagai bentuk karantina mandiri, guna pencegahan terhadap virus ini,” pintanya. (anarky)

Comments
Loading...