Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

76 KK Warga Desa Barada Dapat Bantuan Sembako

0 95

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) Miskin di Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dapat bantuan sembako dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemeterian Sosial RI.

Bantuan tersebut diserahkan labgsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Malaka Zakarias Nahak, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Malaka Silvester Leto, Staf Ahli bidang permasyarakatan dan SDM Maria Thresia Un Manek, bertempat di Kantor Desa Barada Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka provinsi nusa tenggara timur Kamis 25 Juni 2020.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Malaka, Silvester Leto Mengatakan, kehadiran mereka di Desa Barada, guna mamastikan penyaluran bantuan ini berjalan lancar, serta sampai pada tangan yang berhak menerima.

“Kami mewakili pemerintah daerah datang untuk melihat secara langsung masyarakat penerima di Desa Barada, benar-benar mengambil apa yang menjadi hak masyarakat ini” ujarnya.

Ditambahkannya, bantuan ini dapat digunakan dengan maksimal, guna memenuhi kebutuhan hidup keluarga di masa pandemik Covid-19.

“Kami berharap, agar bantuan ini bisa meringakan beban kebutuhan hidup dalam rumah tangga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Barada, Yosef Bria Seran yang ditemui media ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat dalam membantu meringankan beban masyarakat di Desa Barada.

Dirinya meminta agar masyarakat Desa Barada tetap patuh dan taat pada Protap Pengamanan dan Pencegahan Covid-19, kendati sudah berada di masa New Normal. (eDs)

Comments
Loading...