114 KK Di Saenama Terima BLT Dana Desa

0 159

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 114 KK dari 246 Kepala Keluarga (KK) di Desa Saenama, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya ditetapkan sebagai penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa. Sedangkan sisanya sebanyak 51 KK masuk dalam kategori penerima dana BLT Dinas Sosial tahun 2020, dan 81 KK masuk dalam kategori penerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Elfrida B Klau, Penjabat Desa Saenama, mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan di Betun, Sabtu 9 Mei 2020. Menurutnya, hasil tersebut didapat setelah dirinya bersama seluruh perangkat dan masyarakat melakukan Musyawara Desa terkait penerima BLT tahun 2020.

“Kita baru selesai selenggarakan Musdes untuk menentukan KK penerima manfaat BLT Dana Desa, dan disepakati penerima manfaat dana bantuan ini terdapat 246 KK dengan rincian, 114 dari BLT desa, 51 dari BLT Dinas Sosial, dan sisanya 81 dicover dana PHK,” ujarnya.

Ditambahkannya, penetapan 246  penerima manfaat bantuan tersebut, telah melalui proses pendataan oleh Tim sebelum diputuskan dalam Musyawarah Desa. Dalam pendataan tersebut, banyak regulasi yang menjadi acuan guna menentukan sasaran penerima.

“Intinya BLT diperuntukan bagi warga masyarakat yang tidak mampu dan sama sekali belum pernah menerima bantuan.  BLT tidak diperuntukan bagi PNS, anggota Polri dan TNI serta Aparat Desa. Dalam rapat tadi, tim pendata menjamin bahwa tidak ada aparat sipil,  TNI,  POLRI dan aparat desa yang nama terdaftar dalam 246 KK penerima BLT tersebut,” pungkas Elfrida, yang juga Kadis Infokom Kabupaten Malaka ini. (fatur)

 

 

Comments
Loading...