Siapapun Calonnya, Pilihannya Tetap SBS!!!

  • Bagikan

Kedua, dukungan partai politik sebagai syarat dukungan sebelum bertarung, hanyalah SBS dengan bakal calon pasangannya WT yang saat ini sudah resmi mengantongi SK Rekomendasi dari DPP Partai Golkar dan Nasdem. Sedangkan calon lain masih masih main “Asal Comot” logo dan lambang partai tanpa adanya kepastian dan rekomendasi tertulis. Ingat, ini pertarungan bung!!!. Hitungan waktu bukan hal sepele, ketimbang kicauan narasi tanpa isi di jagat media sosial, apalagi framing narasi ulang-ulang yang membuat bosan para konstituen pemilik hak suara.

Ketiga, kesiapan program kerja yang tertuang lengkap dalam lembaran visi dan misi. Kalau soal ini tentu saya sangat yakin bahwa SBS-WT sudah siapkan jauh hari sebelum dukungan partai  Golkar dan Nasdem mengarah ke mereka. Mengapa demikian? Sebab atas Visi, Misi dan Program Kerja itu, sebagai indikator guna meyakinkan partai menentukan pilihan. Kalau soal calon lain, mungkin konsep ini ada, tetapi apakah sebagus SBS-WT atau tidak ini yang menjadi pertanyaan refleksi.

Baca Juga :  Nasionalisme Millenial Malaka Dalam “Malaka Diujung Merah Putih”

Keempat, kekuatan mesin partai dan tim kerja. Sejauh ini dalam pengamatan saya hanya SBS-WT yang memiliki kesiapan tim paling baik dibandingkan calon lain. Mesin berkekuatan tinggi dengan kapasitas besar seperti Golkar tentu tidak bisa dibantah dengan fakta apapun sebagai pendulang suara terbanyak. Dipadu dengan mesin politik nasdem yang “Militan dan Bandel”,  tentu kerja politik akan semakin baik dan maksimal. Selain itu, “Relawan Ultras SBS-WT” relawan fanatik yang strukturnya sampai RT, saat ini menerapkan “Sillet Operation”.

Baca Juga :  119 KK Di Desa Kakaniuk Terima BLT DD Tahap Ketiga

Mereka bukan  bermain dalam euforia tanpa konsep apalagi sekedar hanya “Tim Hore”. Kondisi ini, yang secara faktual sedang terjadi. Sedangkan bagi pihak lawan, saat ini masih mengandalkan narasi tanpa konsep bukan pada tataran kerja riil dengan hasil terukur.

Ini mungkin beberapa alasan yang bisa disampaikan, dengan pengamatan saya sejauh ini. Mungkin ada kekeliruan atau miss dalam analisa ini. Tapi fakta yang terjadi demikian adanya.

Dalam beberapa kesempatan bahkan jauh sebelum mendaftar ke partai politik, SBS selalu optimis bahwa siapa pun lawannya, dia akan siap hadapi untuk meramaikan kontestasi demokrasi ini. sikap optimis SBS ini, adalah ciri pemimpin yang percaya diri, baik serta populis, ditunjang dengan kemampuan intelektual dan pengalaman kerja yang terukur.

Baca Juga :  Pentingnya Kemitraan Eksekutif Dan Legislatif Untuk kepentingan Rakyat

Memang SBS bukan pemimpin yang hebat apalagi “Sakti”, seperti dalam dunia pewayangan. Tapi faktanya, SBS adalah Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka, sama seperti pemimpin lainnya. SBS datang untuk melayani Rakyat Malaka.

Lalu bagi kita (saya dan anda) serta seluruh masyarakat Malaka, pilihannya saat ini berlabuh kemana? Apa anda masih ragu dengan SBS? Bagi Pecinta sosok Alumnus Boston University ini, mereka teguh dalam prinsip. “Siapapun Calonnya, Pilihannya Hanya SBS!”.   

Penulis Adalah Rakyat Biasa Tinggal Di Kota Kupang-NTT

  • Bagikan