“Separuh Hati” AHY Ada Di NTT

  • Bagikan

Usai kunjungan perdana tersebut, AHY kembali lagi ke Kota Kupang pada 27 April 2021. Kunjungan kali ini, AHY datang untuk melihat langsung masyarakat Kota Kupang yang tertimpah musibah Badai Siklon Tropis Seroja.

AHY datang tidak dengan tangan kosong. Bantuan paket sembako sebanyak 5 truk diserahkan langsung kepada warga yang tertimpa musibah. Selain Kota Kupang, kabupaten lain yang dibantu AHY yakni Rote Ndao, Sabu Raijua, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Malaka.

Dalam momentum tersebut, dari Kota Kupang AHY ingin memberikan pesan moral kepada seluruh nusantara, bahwa Partai Demokrat memang peduli dan beri solusi. Kehadiran Partai Demokrat bukan saja berkiprah dalam dunia politik praktis dan kekuasaan, tetapi hadir dengan memberi dari kekurangan kepada sesama yang terkena musibah.

Baca Juga :  Terhimpit Ekonomi, Satu Keluarga Terpaksa Tinggal di Kandang Babi

Kunjungan ke Kota Kupang kali ini, AHY sangat terkesan. Selain bisa berbagi dengan sesama yang terkena musibah, AHY juga mendapat ilmu baru dari Yang Mulia Uskup Agung Kupang, MGR, Petrus Turang.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada Rabu, 28 April 2021, sebelum AHY bertolak kembali ke Jakarta, dirinya sempat berdiskusi banyak hal dengan MGR. Petrus Turang. Satu hal yang menjadi kesan dalam pertemuan tersebut bagi AHY, adalah gambaran akan sikap toleransi kerukunan umat beragama yang terjalin begitu harmonis di NTT. Bagi AHY, NTT merupakan contoh bagi daerah lain akan pentingnya toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Baca Juga :  Begini Perayaan Jumat Agung di Vatikan Tahun ini

Sebelum berpamitan, AHY sempat diberi nasehat dan pesan oleh MGR. Petrus Turang, agar menjadi sosok yang selalu dekat dengan rakyat dan jangan tipu-tipu mereka. “ Hiduplah dengan rakyat, jangan tipu-tipu mereka,” pesan Uskup Turang saat itu.

Selain memberi pesan, MGR. Petrus Turang juga mendoakan AHY, agar menjadi bagian penting dari negara ini, dengan memberikan seluruh kemampuan pikiran cerdas guna perkembangan bangsa dan negara. “ Saya doakan supaya AHY menjadi bagian atau komponen bangsa Indonesia yang memberikan seluruh kemampuan kepada rakyat untuk berkembang lebih baik,” ungkap MGR Petrus Turang.

Baca Juga :  Disaat Marthen Dira Tome Dandani Sabu Menjadi Seksi

Bagi AHY pesan ini sangat dalam maknanya. Selama hayat masih dikandung badan,  Kota Kupang akan terus menjadi bagian dalam dirinya. AHY memang masih muda. Tetapi karakter dan jiwa kepemimpinan dia sudah tergambar jelas dengan kemampuan yang dimiliki. Kota Kupang akan menjadi bagian dari AHY, demikian pula AHY. Bagi AHY “Separuh Hatinya” ada di NTT.

Penulis :  JEFFRY LEONARDO TAOLIN, wartawan www.fokusnusatenggara.com

  • Bagikan