PNS Belu Wajib Kenakan Tais Feto Setiap Kamis

0
685
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Pegawai Negeri Sipil (PNS) perempuan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), terhitung kamis pecan ini, diwajibkan mengenakan tais feto (kain adat perempuan). Keputusan ini diambil sebagai sikap dari pemeritahan setempat untuk menghargai dan lestarikan budaya penggunaan kain adat yang sudah mulai terkikis di masyarakat Belu.

Tais“ Aturan ini kita buat agar masyarakat khusunya para PNS perempuan dapat menjadi contoh dalam pelestarian buadaya di Belu,” ungkap JT. Ose Luan, Wakil Bupati Belu, kepada fokusnusatenggara.com, Selasa, 19 Juli 2016.

Menurutnya, Tais bukan hal yang baru. Namun dewasa ini, penggunaan tais dalam setiap kegiatan adat, dan kegiatan silahturahmi telah terkikis oleh perkembangan modernisasi tata busana. Untuk itu PNS diharapkan menjadi pelopor dalam mengembalikan budaya erbusana tais ini.

“ Sementara ini kita fokus kepada para perempuan. Kedepannya, seluruh PNS baik laki-laki dan perempuan wajib setiap kamis gunakan tais dalam lakukan aktifitas perkantoran,” pungkasnya. (humas setda belu/anye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here