PMK Poltek Gelar Konser Natal

0
673
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK), Politeknik Negeri Kupang (PNK), Nusa Tenggara Timur (NTT),  Jumat, 13 Januari 2017, menggelar malam konser natal bersama, di Gedung Auditorium PNK. Dibuka dengan Tarian Pado’a asal Kabupaten Sabu Raijua, kemudian dilanjutkan dengan kidung pujian natal dan beragam tarian khas Flobamora.

IMG-20170114-WA0016 Mariana Robeka, Ketua Panitia pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan konser kali ini, sengaja dipilih sebagai bentuk kegiatan, guna membangkitkan semangat anak muda, khusunya mahasiswa kristen agar memaknai natal sebagai peristiwa gembira.

“ Kedatangan Jesus sang Juru Selamat, harus dimaknai sebagai peristiwa gembira. Kegembiraan ini yang coba kami tampilkan dalam konser natal. Selain itu ada pesan moral bahwa natal juga membawa damai bagi seluruh masyarakat dunia, khusunya harus memberi damai bagi masyarakat NTT,” jelasnya.

Ditambahkannya, natal yang dimaknai sebagai terang penyelamatan dan keselamatan, harus diterapkan dalam kehidupan mahasiswa kristen. Mahasiswa harus menjadi terang keselamatan bagi semua anak bangsa, dalam membangun tatanan dan nilai bangsa berdasarkan kasih dan persaudaraaan.

“ Sebagai mahasiswa, kita harus bisa memberikan nilai damai dan cinta kasih, dalam kehidupan bermasayarakat. Apabila nilai kita kita tanamkan benar dan betul, kami yakin bahwa susana damai dan kondusif serta penuh spirit kekristenan dapat terwujud dalam masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Raymundus Yabe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here